Assalamualaikum,Wr,Wb.Selamat datang semeton lek blog tiang sak sederhana niki, semoga arak manfaat tipak pelungguh, lamun arak komentar sak sifatne membangun, tiang ucapin terimakasih

Kitab Syarah Ta'limul Muta'allim fi Bayani Thariqit Ta'allum ini merupakan syarah Syaikh Ibrahim bin Ismail dari dari Kitab Ta'lim yang ditulis oleh Syaikh Zarnuji. Para santri pasti mengenal kitab ini. Bila tidak, ia harus mengulang ngajinya hingga khatam memahami kitab Ta'lim Muta'allim ini.

Di Bab awal, Kitab Ta'lim Muta'allim menjelaskan keistimewaan ilmu daripada lainnya. Setelah itu, pengarang menjelaskan niat mencari ilmu, cara mencari ustadz yang baik, cara menghormati para pemilik ilmu lalu beranjak kepada motivasi rajin membaca, muthala'ah kitab dan lainnya.

Di akhir bab, selain tawakkal dan wira'i, Syarah Ta'lim juga menjelaskan lebih detail tentang waktu-waktu yang baik untuk memulai belajar dan bagaimana cara agar rezeki cepat datang. Bab rezeki ini ditaruh paling akhir karena bagian dari cara bertahan hidup seorang santri, hingga kini.
Anda Bisa dowload di link bawah
semoga bermanfaat
setelah dipelajari harus di amalkan, karna ilmu tanpa di amalkan bagaikan pohon tiada berbuah
https://drive.google.com/drive/folders/1IxTDIUmkCwBzIK9hWGvfLw837X9SgMud?usp=sharing

0 comments: